Intip Keistimewaan Kriteria Gelang Berlian Eksklusif

Gelang Berlian Eksklusif

Setiap brand perhiasan ternama umumnya menawarkan sebuah produk eksklusif untuk para customer. Contohnya seperti gelang berlian eksklusif yang biasa ditawarkan oleh brand perhiasan ternama yang saat ini bahkan sudah ada di Indonesia. Model yang satu ini tergolong istimewa.

Lalu apa itu gelang berlian eksklusif? Perhiasan eksklusif biasanya memiliki desain unik yang tidak pasaran. Berikut adalah keistimewaan dan juga kriteria umum dari perhiasan eksklusif yang biasa ditawarkan oleh sebuah brand perhiasan ternama.

1.         Perhiasan yang Menggunakan Berlian Asli

Gelang berlian adalah perhiasan yang banyak disukai. Hal ini karena berlian yang asli memiliki keindahan yang lebih menawan dibandingkan berlian imitasi. Selain itu, kilau berlian asli juga tidak bisa tertandingi oleh perhiasan lain, termasuk berlian imitasi.

Berlian asli adalah sebuah jenis batu mulia yang memiliki facet yang mirip seperti kaca. Facet ini merupakan sebuah bagian berlian yang bisa memantulkan cahaya.

Berlian yang bagus dan berkualitas biasanya memiliki puluhan facet. Anda bisa melihat facet tersebut melalui kaca pembesar. Semakin banyak facet pada sebuah berlian, maka semakin berkilau perhiasan berlian yang Anda gunakan. 

2.         Kualitas Minimum Standar GIA

GIA atau Gemological Institute of America adalah lembaga independen ternama dan diakui oleh seluruh Indonesia. GIA adalah lembaga yang mengeluarkan sertifikat kualitas berlian. Artinya, berlian bersertifikat GIA adalah berlian yang terjamin keasliannya maupun kualitasnya.

Adapun penilaian kualitas berlian yang dinilai bagus oleh lembaga tersebut yaitu berlian yang memiliki standar 4C atau clarity, color, cutting, dan carat yang bagus. 4 hal tersebut yang menjadi pertimbangan GIA dalam menilai berlian. Jika 4C dari berlian tersebut bagus, maka sudah sesuai dengan standar GIA. 

3.         Gelang Berbahan Logam Emas

Gelang berlian eksklusif tentunya harus memiliki keistimewaan pada materialnya. Itulah kenapa, emas asli menjadi pilihan yang paling tepat dibandingkan dengan gelang yang terbuat dari material lain. Emas yang bagus untuk berlian tergolong cukup beragam, mulai dari white gold, emas kuning dan rose gold.

Perlu Anda ketahui, masing-masing tipe emas ini memiliki harga yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda juga bisa menyesuaikan jenis emas dengan budget yang ingin Anda siapkan. 

4.         Emas Berkualitas Bagus

Selain kualitas berlian, kualitas emas pada sebuah perhiasan, khususnya gelang juga menentukan keindahannya. Kualitas emas dapat dilihat dari tingkat kadar karatnya. Semakin tinggi kadar karat emas, maka akan semakin berkilau. Tingkat kadar karat paling tinggi yaitu 24 karat, namun perhiasan tidak bisa menyentuh 24 karat.

Maksimal karat pada perhiasan yaitu 18 karat saja. Kadar tersebut sudah sangat maksimal. Semakin tinggi kadarnya, maka perhiasan, khususnya gelang yang Anda gunakan akan semakin menawan dan indah. 

5.         Desain Gelang

Membahas perhiasan, khususnya gelang tidak sempurna rasanya jika tidak membahas desain dari perhiasan terkait. Model gelang saat ini semakin beragam. Desain yang populer saat ini pun banyak, mulai dari gelang dengan desain klasik, modern, minimalis, dan lainnya.

Semua desain gelang pada umumnya berpotensi menjadi gelang eksklusif. Terutama jika model gelang tersebut terbuat dari material emas dan juga menyematkan berlian di dalamnya.

Yang membuatnya menjadi eksklusif yaitu didesain oleh desainer ternama. Selain itu, desainnya pun unik dan juga tidak pasaran sehingga membuatnya eksklusif.

Demikian informasi seputar gelang berlian eksklusif yang bisa menjadi salah satu koleksi perhiasan terbaik untuk Anda. Bagi yang tertarik untuk memilikinya, kini Anda bisa mendapatkannya di Mondial.