Tips Memilih Smartphone Kualitas Terbaik di Era Milenial

Tips Memilih Smartphone Kualitas Terbaik di Era Milenial


Saat ini, persaingan Smartphone Android semakin ketat, banyak sekali brand atau merk terkenal maupun yang biasa biasa saja berlomba lomba menciptakan dan mengupgrade kualitas smartphone kamulannya menjadi lebih baik dengan harga yang bersaing. Salah satunya adalah xiaomi, yang meluncurkan xiaomi mi note 10 dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Hadirnya xiaomi mi note 10, akan sangat memanjakan kamu yang membutuhkan  smartphone android kualitas terbaik dengan harga murah di kelasnya. Karena xiaomi mi note 10 ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu secara maksimal.

Saat ini, Smartphone sudah menjadi kebutuhan para kaum milenial untuk menunjang segala aktifitas, Namun dalam memilih smartphone yang berkualitas tentu hal ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, kamu harus cermat dan teliti dalam memilih hingga nanti tidak menyesal pada akhirnya.

Kamu harus mengetahui faktor apa saja yang dapat menunjukan bahwa sebuah smartphone itu berkualitas, ada banyak hal yag harus kamu perhatikan dalam memilah dan memilih smartphone yang berkualitas di antaranya sebagai berikut :

Melihat CPU dan RAM yang dimiliki



Untuk melihat katagori hp yang bagus pada android kamu bisa melihat bagaimana CPU dan RAM yang mereka miliki. Untuk hardware CPU yang baik untuk Smartphone, minimal memakai CPU Dual-Core.

RAM juga merupakan komponen paling penting. Karena kualitas RAM akan mempengaruhi peruses kerja aplikasi dalam smartphone kamu. Hp bagus memiliki RAM di atas 1 GB. Jika kamu memang membutuhkan smartphone dengan kapasitas RAM yang cukup besar, kamu bisa memilih xiaomi mi note 10 yang memiliki kapasitas RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB.

Kualitas kamera smartphone



Kamera menjadi perhitungan yang sangat penting saat memilih smartphone berkualitas. Minimal smarphone yang bagus memiliki kamera dengan resolusi 5 MP. Kemudian juga harus dilengkapi dengan fitur Flash agar menghasilkan jepretan yang lebih maksimal dibanding dengan yang lainnya.

Apalagi sekarang sudah ada xiaomi mi note 10 yang menggunakan kamera utama dengan kapasitas 108 megapiksel sekaligus mengusung konfigurasi lima kamera belakang dan kamera depan berkapasitas 32 MP. Wow itu kapasitas yang sangat besar dan merupakan ponsel pertama yang memiliki kamera utama 108 megapiksel.

Melihat GPU atau hardwarenya



GPU juga memiliki peran penting sebagai hardware saat bermain game berkualitas HD dan 3D. Semakin tinggi kapasitas GPU pada smartphone, maka tampilan grafis dari game tersebut akan semakin baik juga.

Selain itu, saat streaming video dengan kualitas tinggipun akan terlihat jelas dan sangat detail jika kartu grafis pada smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sangat baik.

Display layar smartphone

Layar atau LCD pada smartphone memiliki pertimbangan yang penting saat memilih hp yang bagus. Karena ukuran layar dan resolusi layar serta sensitifitas layar menjadi pertimbangan apakah hp tersebut bagus atau tidak.

Minimal Layar smartphone yang kamu pilih itu bertipe IPS (in-Plane Switches) dengan  kombinasi warna mencapai 16 juta. Selain itu layar smartphone sudah memiliki fitur Multitouch. Agar lebih memudahkan untuk mengoperasikan smartphone android kamu.

Melihat kapasitas baterai

Setidaknya kapasitas baterai minimal 2000 mAh. Jika kamu suka menggunakan android untuk bermain game maka, pilihlah hp dengan kapasitas baterai minimal 3000 mAh. Jika spek baternya dibawah itu maka handphone kamu akan cepat boros dan sangat tidak mendukung sekali untuk kualitas hp yang bagus.

Jaringan dan konektifitas

Untuk jaringan, semua smartphone sudah didukung dengan jaringan 3G. Namun, sekarang ini sudah diupgrade menjadi 4G. Untuk segi konektifitasnya, pastikan smartphont sudah mendukung Wi-Fi, Bluetooth, USBport, dan Headset.