skip to main | skip to sidebar

Rabu, 27 November 2019

Cara Mengatasi Anak Batuk dengan Madu Alami

Cara Mengatasi Anak Batuk dengan Madu Alami

Si kecil yang tengah mengalami flu dan batuk jelas menyiksa. Mereka acap malas beraktivitas karena kondisi tubuh yang kurang bagus. Beberapa penyakit bisa menyebabkan anak mengalami batuk, namun batuk lebih sering disebabkan oleh virus atau bakteri. Tidak ada salahnya memberikan Fitkidz Multivitamin Anak untuk mencegah si kecil terserang infeksi bakteri atau virus.

Kondisi si kecil yang terserang batuk bisa Anda ringankan dengan memberikan obat-obatan alami. Salah satu obat alami yang efektif mengobati penyakit batuk si kecil adalah madu. Kok, bisa? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini!

Kandungan pada madu yang bisa sembuhkan batuk

Madu alami mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gula pada madu merupakan jenis fruktosa atau rasa manis alami pada buah-buahan dan bisa memberikan energi tambahan. Terdapat bakteri baik yang menguntungkan seperti Bifidobacteria dan lactobacillus yang bisa menyehatkan saluran pencernaan tubuh. 

Untuk anak-anak, kandungan madu yang bernutrisi bisa meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Setidaknya anak-anak yang rentan mengalami serangan infeksi bakteri dan virus penyebab batuk bakal memiliki sistem imun yang lebih baik. Anak yang lebih sering konsumsi suplemen Madurasa Fitkidz lebih sehat dan tidak gampang sakit. Kandungan madu memiliki sifat antibakteri yang bisa melawan infeksi dan ampuh menyembuhkan batuk. 

Telah banyak riset yang membuktikan bahwa madu bisa atasi masalah batuk si kecil. University of North Carolina melaporkan lebih dari 90 persen anak-anak yang mengalami gejala batuk menunjukkan perbaikan kondisi setelah konsumsi 1,5 sendok teh madu setiap tidur. The American Academy of Pediatrics menyebutkan bahwa obat-obatan demam dan batuk yang ada di pasaran tidak bisa menyembuhkan anak-anak yang mengalami batuk dibawah usia 6 tahun.

Disebutkan dalam sebuah penelitian dari 270 anak usia 1-5 tahun yang mengalami batuk, diberikan satu dari tiga jenis madu yaitu eucalyptus, madu citrus dan madu labiatae disertai cairan ekstrak madu. Konsumsi rutin minimal setengah jam jelang tidur membuktikan bahwa anak mengalami perkembangan yaitu tidur nyenyak tanpa gangguan batuk. Berdasarkan riset penting ini, apakah Anda masih menolak fakta bahwa madu sangat baik mengobati batuk anak?

Anjuran dan batasan konsumsi madu sebagai obat batuk

Untuk Anda yang ingin meringankan rasa sakit si kecil akibat batuk yang berkepanjangan, berikan dua sendok teh madu jelang tidur, ya! Dijamin anak-anak bakal lebih nyenyak tanpa merasa terganggu dengan kondisi batuk atau tenggorokan yang gatal. Usia yang dianjurkan dalam mengkonsumsi dua sendok teh madu adalah anak 12 tahun keatas. Sedangkan si kecil yang masih berusia 6-11 tahun, cukup satu sendok teh madu saja. 

Bagaimana dengan anak-anak dibawah usia lima tahun? Anda tetap bisa memberikan pengobatan madu untuk atasi batuk dengan memberikan setengah sendok teh madu secara rutin. Sebaiknya anak usia dibawah satu tahun tidak diberikan madu karena bisa mengalami gangguan metabolisme atau botulisme. Botulisme adalah kondisi anak usia dibawah satu tahun yang mengalami keracunan serius. 

Selain bisa memberikan madu secara langsung, Anda juga bisa mencampurkan madu alami dengan secangkir air hangat. Pemberian campuran air hangat dan madu bisa membuat si kecil lebih mudah menelan minuman dibandingkan madu biasa. Tentu Anda bisa memberikan takaran madu pada anak sesuai dengan preferensinya. 

Ada baiknya Anda menjaga kesehatan si kecil agar terhindar dari serangan virus penyebab batuk. Pilih suplemen berkhasiat yang terbuat dari madu alami pilihan yaitu Fitkidz Multivitamin Anak. Anak yang sehat dan kuat bisa membuat Anda lebih bahagia, lho! Yuk, jaga kesehatan dan kekebalan tubuh mereka mulai sekarang!

#fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz

0 komentar:

Posting Komentar