Xiaomi Mi Note 10 Pro, Ponsel Pertama dengan Kamera 108 Piksel

Xiaomi Official Store

Awal tahun 2021 ini, Xiaomi Official Store sebagai salah satu vendor ponsel ternama yang beredar di Indonesia kembali merilis salah satu ponsel terbaiknya. Ia adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro. Hal yang membuat ponsel ini istimewa adalah ia hadir dengan kamera beresolusi 108 piksel dan menjadi yang pertama dalam hal tersebut. Seperti apa sebenarnya ponsel ini?

Ponsel Pertama dengan Kamera 108 Piksel

Setelah menjadi pionir ponsel dengan kamera beresolusi 64 MP, tampaknya Xiaomi ingin kembali membuat kejutan untuk pecinta fotografi. Pasalnya, ia kembali mengeluarkan ponsel dengan kamera beresolusi besar, 108 MP di awal 2020 ini. Hal inilah yang menjadikannya sangat ditunggu di Indonesia.

Tentu saja, kamera dengan resolusi 108 MP ini juga dibekali dengan banyak fitur menarik lain. Fitur menarik yang melengkapi kamera ini adalah ia memiliki bukaan lensa f/1.6 dengan ukuran fisik sensor hanya 1/1.33 inci saja. Fitur lain yang melengkapinya adalah sistem lensa 8P, super sensor hingga 1.6 um 4-in-1 super pixel yang buat pengambilan gambar lebih oke.

Selain satu buah kamera dengan resolusi sangat besar ini, ia juga dilengkapi empat buah kamera lain di punggungnya. Ia terdiri dari kamera telefoto beresolusi 5 MP, kamera portrait beresolusi 12 MP, ultrawide dengan resolusi 20 MP dan terakhir kamera makro dengan resolusi 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini juga layak diacungi jempol. Ia memiliki kamera dengan resolusi 32 MP. Kamera ini hadir dengan banyak fitur pelengkap seperti HDR dan kemampuan untuk merekam video hingga 1080p 30 fps. Hal ini membuat hasil foto lebih bagus, tajam dan warna yang dihasilkan pun jadi lebih alami.

Spesifikasi Lainnya

Tentunya, bukan hanya dari segi fotografinya saja yang membuat ponsel Xiaomi Mi Note 10 Pro ini dinantikan kehadirannya. Ia juga memiliki spesifikasi lain yang cukup mumpuni. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED seluas 6,47 inchi dan dilindungi dengan corning gorilla glass 5.

Tak hanya itu, ponsel ini juga mampu menampilkan always on display. Bicara soal spesifikasi, tentunya tak akan lepas dari dapur pacunya. Ponsel ini memiliki mesin yang juga patut diperhitungkan. Ia hadir dengan chipset Snapdragon 730G yang bisa ditemukan pada beberapa ponsel gaming.

Ponsel ini juga mendapat dukungan RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Lalu, bagaimana dengan sistem operasinya? Untuk sistem operasi, ponsel Xiaomi terbaru ini didukung sistem antarmuka Android 9 dan MIUI 11. Sejumlah fitur penting juga bisa Anda temukan di ponsel ini.

Di antaranya adalah Bluetooth versi 5.0, NFC, USB tipe C hingga dukungan inframerah yang sudah jarang ditemukan di ponsel lainnya. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi pemindah sidik jari di dalam layar serta memiliki baterai dengan kapasitas yang besar.

Kapasitas baterai dari ponsel ini adalah 5.260 mAh yang bisa tahan dalam waktu lama ketika digunakan. Ia juga didukung dengan pengisian daya 30 watt yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat.

Lalu, berapa harga Xiaomi Mi Note 10 Pro ini? Bila Anda tertarik untuk memilikinya, harga ponselnya cukup terjangkau. Hanya hampir 7 juta saja per buah. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda bisa coba cek di Blibli saja. Ada banyak penawaran yang bisa Anda dapatkan termasuk diskon dan cashback yang tentunya sangat menggiurkan!