Biar Gak Rugi, Berikut Tips Memilih Tempat Bikin Custom Jacket


Biar Gak Rugi, Berikut Tips Memilih Tempat Bikin Custom Jacket

Didasari atas keinginan untuk tak terlihat memakai jaket sama dengan yang lain, banyak orang yang memutuskan untuk bikin custom jacket. Kebiasaan ini pun semakin menjadi tren, sehingga banyak usaha baru yang bermunculan di bidang desain dan produksi jaket custom ini. Agar nanti tak salah dalam memilih tempat bikin jaket yang makin menjamur, ikuti tips pintarnya berikut ini.
1.   Lihat Kain yang Digunakan untuk Membuat Jaket
Tempat pembuatan jaket tentunya ingin dikenal dengan kualitas bahannya yang berkualitas. Oleh karena itu, pemilik usaha itu pasti memastikan bahwa jaket yang diproduksinya, memiliki bahan yang bagus dan membuat nyaman konsumen yang memakainya. Lihat jenis bahan yang digunakan oleh pemilik usaha jaket custom tersebut, lalu lihat apakah kualitas bahannya bagus atau tidak.
2.   Pertimbangkan Harga yang Ditawarkan
Selain kualitas bahan jaket, tentu saja harga menjadi hal penting yang akan Anda pertimbangkan saat akan membuat jaket custom. Untuk menarik perhatian konsumen, pemilik usaha pembuatan jaket custom pasti akan menawarkan harga yang variatif dan bersaing. Malah, ada yang berani banting harga, agar semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membuat jaketnya di sana.
Nah, sebagai konsumen yang pintar, Anda jangan sampai tergiur dengan harga murah, apalagi sangat murah, yang ditawarkan oleh pemilik usaha. Bisa-bisa nantinya kualitas jaket yang Anda pesan, malah yang murahan. Lihat dulu, apakah harganya sesuai dengan bahan pembuatan jaket. Jika perlu, bandingkan harga dari beberapa tempat, yang menyediakan jasa pembuatan jaket tersebut.
3.    Lihat Review yang Ditinggalkan oleh Konsumen Sebelumnya
Jika kebetulan Anda melakukan pemesanan custom jacket di online marketplace, akan mudah bagi Anda melihat testimoni yang ditinggalkan konsumen sebelumnya. Semakin banyak testimoni berisikan ungkapan kepuasan pelanggan atas pesanannya, maka tak usah ragu membuat jaket di tempat tersebut. Namun, jika review yang ditinggalkan tak begitu bagus, lebih baik hindari pemesanan di tempat itu. 
4.   Waktu untuk Membuat Jaket Custom
Tempat usaha pembuatan jaket yang telah berpengalaman, biasanya akan menawarkan kecepatan dalam proses produksi jaket custom yang dipesan. Proses produksi yang cepat ini bisa dilakukan karena tempat usaha tersebut telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Alhasil, tak akan butuh waktu lama bagi tempat pembuatan jaket tersebut, untuk menyelesaikan pesanan jaket Anda.
5.   Menerima Desain dari Konsumen dan Punya Tim Desain Sendiri
Namanya saja jaket custom, pasti konsumen ingin ada sentuhan berbeda pada jaketnya tersebut. Jika konsumen ingin berkonsultasi terkait dengan desain yang telah mereka miliki, pasti tempat pembuatan jaket itu akan melayaninya dengan sepenuh hati. Tempat pembuatan jaket biasanya juga akan memberikan sedikit saran, agar desain konsumen pelanggan semakin terlihat apik.
Namun, jika sekiranya konsumen tak punya desain, juga sama sekali tak masalah. Tempat pembuatan jaket custom biasanya sudah memiliki tim desainnya sendiri. Jadi, jika konsumen kesulitan di bidang desain, tim desain siap untuk dipergunakan jasanya. Anda bisa menyampaikan ide Anda terkait jaket yang akan dibuat, agar nantinya dibuatkan desainnya sebagus mungkin oleh tim desain.
Itulah tadi 5 tips yang bisa Anda ikuti, saat ingin memilih tempat bikin custom jacket yang terbaik dan berkualitas. Anda harus ingat bahwa harga bukan satu-satunya patokan, perhatikan juga kualitas desain, waktu pembuatan, serta review yang ditinggalkan konsumen sebelumnya. Jika perlu, bandingkan beberapa tempat pembuatan jaket, agar bisa memilih yang paling bagus.